Desain Rumah Gratis di lahan 6 x 12m


This house can be applied in 6 x 12 sqm site. This is a very good example of house design for small family consist of 2 parents and 1 child.

Bila saat ini Anda sedang berencana membangun rumah dengan lahan sekitar 6 x 12 meter, barangkali posting ini bisa membantu Anda memperkirakan desainnya. Desain ini sesuai untuk keluarga kecil dengan 2 orang tua dan satu anak. Kami berikan gratis bagi Anda sebagai sebuah tips yang berguna.

Rumah satu lantai ini sudah sangat efektif dalam desainnya. Bahkan ada juga dapur di bagian belakang. Disini kami juga membuat contoh perletakan perabotnya. Bagaimana menurut Anda. Menarik? Silahkan beri komentar.

________________________________________________
by Probo Hindarto
© Copyright 2008 astudio Indonesia. All rights reserved.

About these ads

17 responses to “Desain Rumah Gratis di lahan 6 x 12m

  1. Saya punya lahan seluas 7x14m kalau boleh minta contoh denah tampaknya dong

  2. Wah.. makasih mas atas idenya menarik sekali. Saya kebetulan mau bangun rumah lahannya 6 meter, tapi panjangnya kebelakang 11m. Nanti dimodif deh kayaknya. thanx banget

  3. makasih ya contoh denahnya….kebetulan saya punya lahan seluas 6x10m tapi kalo mo di tingkat, ada contoh denah lagi ga?

  4. kalo pengen untuk 3 kamar ?

  5. @mbak/bu Yuni,Untuk desain ini, kesesuaiannya adalah untuk 2 kamar saja karena lahan yang cukup sempit. Untuk membuat tambahan ruang, kita sebaiknya membangun ke atas (ditingkat).

  6. lahan yang kami punya berada ditempat(tanahnya) yang tak keras/bisa dibilang (bukan)rawa. susahdong kalo dibuat bertingkat. tapi kalo ada alternatif lain(misalnya ukuran besi sebaikknya berapa.tolong ya.thanks.

  7. halo mas probo,, gmn klo dijadikan 2 lt ya.. alau boleh minta contoh denahnya thx.

  8. @Yuni:untuk tanah yang kurang keras memang harus ditancapkan pondasi hingga tanah kerasnya@anonymous:untuk itu mungkin pada contoh dan kesempatan yang lain :)

  9. aduh desaind nya bagus…memanfaatkan lahan dengan tepat.kalau boleh tanya lahan 6x12m itu sama denganLt 70 ya….saya punya rumah Lt 75 Lb 30 apa itu bisa menggunakan desain ini….mohon masukannya

  10. saya punya lahan 7 x 15.5 kalo ditingkat tanpa merubah total bisa nggak kasih contoh denahnya

  11. Bagus banget disainnya, fungsiona..Btw kalo untuk tanah yang lebar 20m' panjang 18m' ada ide ga' yah?,,Pengenya sih 1kamar utama (kamar mandi dlm), 3kamar, 1kamar pembantu, 2kamar mandi luarm.. Thx..

  12. Bagus banget disainnya, fungsiona..Btw kalo untuk tanah yang lebar 20m' panjang 18m' ada ide ga' yah?,,Pengenya sih 1kamar utama (kamar mandi dlm), 3kamar, 1kamar pembantu, 2kamar mandi luarm.. Thx..

  13. bolehkan saya minta tolong untuk mendesian lahan saya menjadi rumah???bagaimana caranya???

  14. Dear pak Ari dan pengunjung blog lainnya,untuk meminta konsultasi, bisa dengan menggunakan form konsultasi profesional dengan klik 'konsultasikan rumah Anda' pada menu kiri.Bila Anda ingin mencoba konsultasi gratis, bisa klik 'coba konsultasi gratis' di menu kiri tersebut.

  15. TKS INFONYA, SO USEFULL

  16. wah pas sekali ma rumah yg sy mau bangun, tp mas mnta tlong dong saya rencananya mau susun dua n dsebelah kamar depan tu ada kamar mandi, tlg dong denah n tampak depannya. saya pgn rumah yg tk banyak sekat bn bnyak masuk sinar. oia lupa saya punya kavling kosong dsaping rumah ukuran 6 x 12 meter, rencananya sy pgn bangun kos2an 3 kamar (kamar mandi dalam)mnt tlg y mas.ety mataram

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s