Pagar besi dan kayu


13 Juni 2007


Pagar yang terbuat dari besi dan kayu merupakan kombinasi yang biasa digunakan pada rumah-rumah tinggal. Seperti pada rumah tinggal yang cantik ini. Desain pagar dibuat dari kayu yang disusun vertikal membentuk garis-garis nan menawan. Disamping fungsinya sebagai penghalang pandangan yang memiliki kesan transparan, pagar ini juga membentuk citra keindahan dari garis-garis tersebut, yang bisa dipadankan dengan baik dengan gaya arsitektur rumah tinggal seperti gaya minimalis atau modern.

Pada contoh ini pagar yang dibuat tinggi masih menyisakan kemungkinan berinteraksi dengan lingkungan sekitar, dengan cara memberikan celah-celah diantara kayu tersebut. Warna hijau pada contoh ini adalah sekedar ide, dimana kita bisa mengganti warna tersebut dengan warna lain seperti hitam, abu-abu, coklat, atau disesuaikan dengan warna facade (tampilan depan) rumah.

Sistem konstruksi pagar ini cukup sederhana, merupakan frame besi yang disambung-sambungkan dengan dilas, terlihat sangat kokoh dengan didukung batang besi diagonal. Kayu-kayu dipadukan dengan konstruksi tersebut dengan menggunakan sekrup-sekrup.

________________________________________________
by Probo Hindarto
© Copyright 2008 astudio Indonesia. All rights reserved.

About these ads

3 responses to “Pagar besi dan kayu

  1. Komentar sebelumnya di http://www.astudio.id.or.id:nama: vryz thekidemail: indesign_kecebong@*****.comcomments: comments on article: “Pagar besi dan kayu”: jauh baget dari kesan minimalis, terlalu kaku dan perpaduan warnanya sangat tidak minimalis banget.nama: sugengemail: sg_suwung@*****.comcomments: comments on article: “Pagar besi dan kayu”: bagus, tapi cat besi ga serasi dengan warna kayu, tolong dong kirim gambar model pagar besi.nama: bobbyemail: sobriyk@*****.comcomments: comments on article: “Pagar besi dan kayu”: Tolong dong gambar contoh pagar besi dan kayu yang tingginya kurang dari 1,5 mtr.website ini: bagus dan aspiratifnama: heriemail: heri_bom@*****.co.idcomments: comments on article: “Pagar besi dan kayu”:Mungkin lebih bagus kalau ditampilkannya dengan berbagai macam warna yang berbedawebsite ini: oknama: verandaemail: veranda@*****.comcomments: comments on article: “Pagar besi dan kayu”: sebenarnya kombinasi itu menarik, tapi salah menampilkan gambar untuk di komentariname: ayus_2007@*****.co.idkomentar: comments on article ‘Pagar besi dan kayu’: Terlalu tertutup, kurang welcome, cocok bagi penghuni yang berkepribadian tertutup. atau tinggal di lingkungan yang kurang aman!name: delta_bale@*****.comkomentar: comments on article ‘Pagar besi dan kayu’:element besi dan kayu , paduan yang sering dipakai dlm minimalis tapi sering kali ditafsirkan element utamapadahal dari berbagi material apapun kita bisa jadi form dasar yang mmbentuk bangunan bergaya minimalis

  2. Pagar rumah yg didesain baik memberikan nilai tambah bagi keindahan rumah itu sendiri.. http://bit.ly/aOlB1D

  3. >baik jg tuh tok pencerahan model…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s