review: ruang apartemen sempit seluas 30 meter persegi


Kreativitas bisa menaklukkan ruang dan waktu, seperti ruang yang sangat sempit dari desain ruangan dalam atap yang dibuat oleh Queeste Architecten di Den Haag, Belanda.

Meskipun sempit, penggunaan ruangnya benar-benar efektif dan dibuat sebaik mungkin. Saya sebenarnya beranggapan bahwa desain ini akan jauh lebih baik bila diaplikasikan pada ruang yang sedikit lebih luas dengan dinding yang tidak miring🙂
Bayangkan membuat sebuah ruang tidur atau sofa diatap Anda, mencat seluruh dinding dibawah atap itu dengan warna putih agar terlihat lebih luas. Memang menurut saya akhirnya ruang dibawah atap ini jadi terlihat lebih luas dari seharusnya. Dengan luasan 30 meter persegi ditambah ‘himpitan’ dari sisi-sisi atap yang miring…

Apartemen ini dibuat dengan kelengkapan dapur, kamar mandi, ruang tidur dan kelengkapan lainnya. Digunakan untuk penginapan bagi 2 orang, dan dengan kelengkapan yang menyamai sebuah ruangan hotel yang baik. Seluruh warna didominasi oleh warna putih dan hitam yang memberi kesan modern, dengan pengecualian berupa warna orange untuk sofa customnya.

Jadi buat Anda yang memiliki rumah kecil, misalnya 36 meter persegi, mungkin bisa melihat bahwa ruang apartemen dibawah atap ini, yang mungkin kita pandang adalah ruang ‘sisa’ dalam rumah kita, bisa digunakan juga bila didesain dengan baik.

via Dezeen

________________________________________________
by Probo Hindarto
© Copyright 2008 astudio Indonesia. All rights reserved.

One response to “review: ruang apartemen sempit seluas 30 meter persegi

  1. Good posts, thanks
    gave me many ideas, …..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s