Konsultasi rumah gratis: Desain rumah di lahan 3,7×9 m2 (menyempit kebelakang)


Saya punya tanah ukuran 3,7×9 m. Saya ingin membangun rumah diatasnya dua lantai. Lantai pertama ruang tamu, dapur, ruang makan, kamar mandi. dan lantai 2 ada ruang santai untuk TV dan satu kamar tidur. Mohon bantuannya untuk mendesain agar rumah yang akan saya bangun nanti kelihatan luas. Terima kasih atas bantuannya.

Pertanyaan selengkapnya:

Nama: Feri Lestiono
Alamat: Cepokomulyo Kepanjen Malang Jawa Timur
Pekerjaan: Staff Tata Usaha SMP

Pertanyaan/ keinginan:: Saya punya tanah ukuran 3,7×9 m. Saya ingin membangun rumah diatasnya dua lantai. Lantai pertama ruang tamu, dapur, ruang makan, kamar mandi. dan lantai 2 ada ruang santai untuk TV dan satu kamar tidur. Mohon bantuannya untuk mendesain agar rumah yang akan saya bangun nanti kelihatan luas. Terima kasih atas bantuannya.

Jawaban:

Dear pak Feri Lestiono,
Membangun rumah dilahan yang menyempit memang kurang menguntungkan. Salah satu cara agar rumah tetap terasa lapang adalah dengan membuka/ tidak menyekat ruang-ruang yang bisa disatukan, seperti ruang tamu dan ruang keluarga/ruang makan.

Semua kebutuhan ruang pak Feri sudah saya masukkan didalam desain ini, semoga membantu Bapak dalam inspirasi pembangunannya.

Salam

Probo Hindarto

____________

Pertanyaan dan Jawaban ini sudah dimuat di berbagai koran di Indonesia yang terhubung dengan PERSDA: sebuah grup Kompas Gramedia. Desain ini dibuat dengan teknologi dan desain sederhana, dan belum memenuhi spesifikasi gambar kerja, namun dapat digunakan untuk berkonsultasi/komunikasi dengan arsitek Anda, kontraktor atau tukang. Bila Anda tertarik, bisa berkonsultasi dengan astudio untuk meningkatkan desain ini. 



Konsultasi ini dimuat di:

Jawa: Tribun Jabar
Sumatera: Sriwijaya post, Palembang
Riau: Tribun Pekanbaru
Batam: Tribun Batam
Kalimantan: Bajarmasin Post di Kalsel
Tribun Kaltim
Tribun pontianak, di kalbar
Sulawesi:Tribun Timur di Makassar.

Serambi indonsia di di Banda aceh dan Pos Kupang di NTT

________________________________________________
by Probo Hindarto
© Copyright 2008 astudio Indonesia. All rights reserved.

2 responses to “Konsultasi rumah gratis: Desain rumah di lahan 3,7×9 m2 (menyempit kebelakang)

  1. saya cocokmelihat desain anda..kalo bisa saya jg minta dibuatkan sket rumah type 38/90 2
    lantai

  2. UNTUK TUJUAN PENELITIAN SAYA, UNTUK KONSULTASI DENAH RUMAH, DATA APA SAJA YANG HARUS DIKIRIM KE ASTUDIO, DAN BERAPA HARI DENAH RUMAH SUDAH DI UPLOAD… TERIMA KASIH
    SALAM N HORMAT
    mashudi jogya

Tinggalkan Balasan

