Mewujudkan Rumah Idaman – Melalui KPR


[buku rumah] astudioarchitect.com Membeli rumah atau tanah barangkali adalah keinginan setiap keluarga, dan untuk memiliki sebuah rumah idaman, terkadang tidak semudah yang kita bayangkan. Faktornya banyak, selain karena tidak adanya dana, terkadang kita merasa takut untuk membeli karena kuatir tidak bisa membayar cicilannya. Menurut para ahli, sebaiknya kita justru tidak usah takut membeli secara KPR, karena justru lebih aman. Nah, bagaimana kiat dan trik untuk membeli property secara KPR? Simak di buku pilihan saya ini.

Dalam buku “Mewujudkan Rumah Idaman” karangan Mike Rini, dijelaskan berbagai hal menyangkut memiliki rumah dengan KPR, serta berbagai aspek yang melingkupinya seperti pertimbangan untuk membeli atau menyewa, persiapan dan pengajuan KPR ke Bank, dan tips triknya seperti mengapa KPR jangka panjang lebih menguntungkan, atau strategi menawar KPR.

Kutipan:

Masih ingatkah Anda saat pertama kali melamar kerja? Agar bisa diterima di
perusahaan yang diinginkan, Anda membuat CV (Curriculum Vitae) sebagus mungkin. Anda bercerita tentang pengalaman berorganisasi, pengalaman kerja, keahlian Anda dan bagaimana semua potensi Anda tersebut bisa sangat berguna untuk perusahaan. Nah. Mengajukan permohonan KPR ke bank hampir mirip dengan melamar pekerjaan. Pada proposal pengajuan kredit bank, bukan laporan nilai Anda yang diperhatikan tetapi laporan keuangan. Dan laporan keuangan tersebut bank akan menganalisa kondisi keuangan Anda. Seberapa pun bagusnya nilai rapot Anda di sekolah, jika nilai laporan keuangan Anda tidak bagus, jangan harap bisa dapat KPR.

Ketika Anda sudah memutuskan untuk membeli rumah dengan cara mengkredit, maka saatnyalah untuk mempersiapkan pengajuan pinjaman Anda ke bank Dan data-data keuangan Anda seperti salinan rekening tabungan atau giro, atau slip gaji dan perusahaan tempat Anda bekerja maka Bank akan menganalisa kondisi keuangan Anda. Oleh karena itu, “memperbaiki penampilan” mulai dari rekening Anda di bank sampai dengan kelengkapan data-data pendukung lainnya sebaiknya dilakukan jauh-jauh hari (6 atau 3 bulan sebelumnya).

Anda bisa jadi meminjam terlalu banyak, atau mempersiapkan dana yang tidak cukup. Anda bisa saja salah langkah dalam mengambil jangka waktu kredit atau salah menilai kemampuan kredit Anda sendiri. Tidak heran kalau begitu banyak kendala yang terjadi dalam proses KPR ini. Menyadari bahwa dengan mengambil KPR Anda mungkin mengambil utang terbesar dalam hidup Anda tidaklah cukup. Anda juga harus berhadapan dengan birokrasi dan administrasi yang panjang, serta biaya-biaya yang menguras isi kantong. Dan mulai perhitungan bunga sampai asuransi yang benar-benar memusingkan. Tidak terkecuali apakah dia professor sampai pekerja bangunan, kebanyakan orang tidak memahami proses KPR. Dalam proses yang cukup panjang dan ruwet ini menyebabkan kita mudah melakukan berbagai kesalahan. Sehingga jalannya pengajuan kredit Anda tidak berjalan mulus.

Bagi Anda yang ingin membeli rumah dan berniat mengetahui berbagai aspek dalam penajuan KPR yang ditulis oleh seorang perencana keuangan, buku ini bisa membantu Anda. Bisa dibeli melalui “Buy this book”

http://books.google.com/books?id=yule4rZRKVwC&lpg=PA147&dq=rumah%20kpr&as_brr=3&pg=PP1&output=embed

________________________________________________

by Probo Hindarto

© Copyright 2009 astudio Indonesia. All rights reserved.

Disclaimer:
Preview buku ini disediakan oleh Google Books. Tujuan display dalam blog ini adalah membantu penulis dan penerbit memasarkan bukunya. Astudio tidak men-scan ataupun membuat file derivatif dari buku yang bersangkutan.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s