Desain rumah kecil memanjang di Jepang / Elongated small house design in Japan


astudioarchitect.com [Inspirasi desain] Rumah ini didesain oleh Hugo Kohno, tergolong rumah kecil yang memanjang dengan ruang-ruang yang berderet seperti kereta api. Karena terbatasnya tempat, rumah dibuat 3 lantai dengan garasi penuh di bagian bawah. Didalam, tampaknya ruang terasa lebih luas karena memakai warna terang untuk interiornya.

The house is designed by Hugo Kohno, classified as small house with rooms that lined like a train. Because of the limited space, the house was made 3 floors with a garage full at the bottom. Inside, it seems much more spacious room with bright colors for the interior.

Selain itu rumah ini tidak diisi lantai penuh, tapi terdapat mezanin di lantai 3 sehingga pandangan keatas lebih terbuka dan bebas. Selain itu, di salah satu sisi, terdapat jendela-jendela yang lebar agar terasa lebih luas karena berhubungan dengan ruang luar secara visual. Rumah ini merupakan desain rumah kecil memanjang yang terlihat modern.

Also this house is not filled full floor, but there are mezzanine on 3rd floor so the view is more open and free. In addition, on one side, there are wide windows to make it felt wider because it connects the outdoor space visually. This house is an elongated small house design with modern look. 

Image and source: Worldarchitecture.org

________________________________________________

by Probo Hindarto

© Copyright 2010 astudio Indonesia. All rights reserved.

2 responses to “Desain rumah kecil memanjang di Jepang / Elongated small house design in Japan

  1. Kalau sy lihat memang rumah2 jamn sekarang ini banyak yg kecil makanya rumah ini juga memanjang kebelakang. Misalnya sebuah rumah itu lahannya besarnya kira2 6,5×14 meter apakah masih bisa dibuat bentuknya seperti ini. menurut hemat saya sebaiknya perumahan juga membuat rumah kecil yng hemat biaya dan bisa dua lantai. Sehingga lebih terjangkau bagi masyarakat yang ingin beli rumah. kalau kasus di perumahan seperti rumah saya ukurannya kecil, serta bentuknya lumayan. dari perumahan bisa ditambah sedikit sehingga bentuk jendelanya berbeda. tapi kalau dibuat seperti diatas apakah bisa ya? mohon jawabannya.Salam untuk astudio

  2. kebetulana saya sekarang tinggal di jepang..disini memang smua rumah mungil2 tetapi sangat ditata dengan apik desainnya..sehingga terkesan sangat simple dan rapi..pokoknya senang deh ngliatnya..cita2 saya jika suatu saat sayang pulang ke indonesia saya ingin sekali membangun rumah dengan gaya arsitektur jepang..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s