Inspirasi kafe ‘ramai’ dekorasi di Tokyo, Jepang


astudioarchitect.com Contoh kafe di Tokyo, Jepang ini mungkin bisa memberi Anda inspirasi, bila ingin membuat usaha kuliner di bidang makanan dengan pangsa pasar anak muda. Kafe ini sepertinya mengangkat tema warna warni yang sangat-sangat ramai, dengan cara menggabungkan berbagai elemen dekorasi dan benda benda apapun juga yang bisa dipajang, mulai dari lampion, bendera-bendera, botol, foto-foto, menu yang bermacam ragam, dan sebagainya. 

 
Tidak ragu-ragu dalam mengkombinasikan berbagai warna dan bentuk furniture, dalam kafe ini dipakai parkit atau lantai kayu yang memberi nuansa gelap dan natural. 
Penataan sederhana tapi terlihat ‘ramai’ adalah karena pemilihan furniture yang sama sekali berbeda, disamping itu juga memberi batas yang jelas untuk masing-masing area tempat makan. Jadi beda area bisa dibedakan secara sederhana dengan membedakan jenis furniture. 
Elemen dekoratif muncul dari hal-hal sederhana yang dipajang dan terlihat ‘ramai’ karena itu sesuai untuk mereka yang berjiwa muda. Pemakaian elemen dekoratif ini harus juga disesuaikan dengan kebutuhan dan kreativitas yang baik. Karena pajangan-pajangan ini tentunya bukan sembarang benda, tapi memang dipilih dari dekorasi yang terlihat ‘keren’. 
Bagian atap tak luput dari berbagai dekorasi, diantaranya tanaman plastik yang seperti tanaman rambat, mungkin bisa membantu menciptakan kesan hijau tapi tidak butuh dipelihara seperti tanaman asli. 

________________________________________________ 


by Probo Hindarto 
Photo from Google Earth
© Copyright 2010 astudio Indonesia. 
All rights reserved.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s