>5 ide rumah hijau ekstrim dan lucu


>

astudioarchitect.com Banyak sekali ide yang bisa diaplikasikan untuk rumah yang ‘hijau’, beberapa contoh ini sangat menarik. Ide1 rumah hijau ini mungkin yang paling menyenangkan untuk kucing piaraan dirumah, karena dia merasa nyaman, sekaligus membuat kita punya alternatif menanam baru; sebuah rumah kucing dengan media tanam di bagian atas. Si kucing terlihat bahagia. 

Ide2 sebuah atap rumah dengan tanaman yang ditanam di bagian atas, mungkin bagi sebagian kita masih tersa aneh sekali. Di Norwegia orang menanam tanaman diatas rumah untuk berbagai keperluan, terutama agar mempertahankan suhu thermal. Rumah bisa jadi terlihat seperti berada dibawah gundukan tanah bila tanamannya terlalu tebal. 
Tanaman yang bisa tumbuh diatas atap juga meliputi jenis pohon kecil.
Ide3 rumah kebun dengan dinding dibuat dari frame kayu dan dilapis dengan kaca buram atau polikarbonat bisa membuat konstruksi murah untuk rumah kebuh yang bersinar dari luar pada siang hari, dan bersinar dari dalam pada malam hari.
Ide4 Kursi malas yang dibuat dari frame dan diatasnya benar-benar ditanami rumput… segar seperti berada di padang rumput. Furniture ini harus dipotong bila kepanjangan.
Ide5 Kitchen sink yang bisa ditanami. Dengan mencuci piring, mencuci tangan dan sebagainya dengan detergen ramah lingkungan dan tidak meracuni tanaman, kita bisa mengalirkan air lewat sebuah celah untuk mengairi tanaman disebelah sink. 

________________________________________________
Photos from inhabitat.com and other sources
by Probo Hindarto
© Copyright 2010 astudio Indonesia. All rights reserved.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s