Denah pengembangan rumah tipe 30m2.


astudioarchitect.com Seorang sahabat astudio mengirimkan email kepada kami untuk menanyakan sedikit tentang rencana tambahan untuk rumah tipe 30m2 diatas lahan 6x12m. Berikut ini email beliau:
mas, saya mau minta bantuan konsulting nih , saya baru beli rumah di citra indah , jonggol, cibubur, and ukurannya 30/72 (gambar ada di attachment), maunya sih gak neko2 , namanya juga ukuran terbatas, cuma mau nambahin dapur, gudang kecil, kalo bisa juga ada taman kecil2an and gak ditutup habis belakangnya  (kebanyakan yang saya liat disana pada nutup habis , jadi satu2nya akses udara cuma dari depan)ada saran gak mas? thx banget yah mas,….
thx
charles


Denah awal

Jawaban:
Yth Bapak Charles, terimakasih atas pertanyaan Bapak. Desain untuk perumahan yang dibeli jadi biasanya pengembangannya agak terbatas karena semua ruangan sudah ada pada tempatnya dan kurang bisa diinovasikan. Melalui sedikit proses berpikir saya menambahkan ruang dapur dan ruang makan serta tempat lesehan dibelakang, kemudian ada juga gudang berukuran kecil dibelakang, sementara itu agar maksimal, tetap ada taman kecil didepan gudang yang mustinya untuk menanam sedikit tanaman pot. Berikut ini desain denah yang kami buat:

Taman kering dibelakang memang sangat kecil, usahakan untuk tidak menutup dengan perkerasan seperti lantai keramik, dan tetap diatasnya bila bisa jangan ditutup semua, bila dengan polikarbonat, tetap sisakan udara keluar masuk karena lubang ini harus ‘melayani’ beberapa ruangan yaitu dapur, tempat lesehan, ruang tidur dan gudang.

Demikian, semoga jawaban ini bisa membantu Bapak.

Salam,
Probo Hindarto

________________________________________________
by Probo Hindarto
© Copyright 2012 astudio Indonesia.
All rights reserved.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s