Memasang perabot (mebel) custom made


astudioarchitect.com Banyak orang saat ini lebih suka menggunakan perabot custom made karena presisinya terhadap ruangan yang ada, seperti pada contoh ruangan ini, yang sedang dikerjakan tim astudio pada sebuah proyek rumah tinggal. Desain ini merupakan kitchen set dengan kabinet-kabinet tambahan seperti dibawah tangga dan dibawah wastafel. 

Desain mebel custom made dan pengerjaannya memakan waktu sekitar 1-2 bulanan, sehingga bila kita menghendaki untuk menggunakan perabot atau mebel custom made, maka sebaiknya kita juga mengetahui bahwa membuat perabot custom made memerlukan waktu lama di workshop tukang kayu untuk dikerjakan terlebih dahulu, dan saat memasang juga membutuhkan waktu, dalam hal ini sekitar 1 minggu untuk pengerjaan kitchen set dan kabinet-kabinet ini.

Terlepas dari waktu pengerjaan yang lama, desain yang baik juga sangat menentukan bagus tidaknya kabinet custom made. Desain juga menentukan banyak fungsi dalam perabot tersebut seperti letak sink, letak penyimpan piring, kompor, dan sebagainya. Kondisi seperti dalam foto ini terlihat bahwa bagian bawah tangga dibuat kabinet yang pas dan sesuai fungsinya sehingga sangat memudahkan menyimpan berbagai barang dalam rumah.

________________________________________________
by Probo Hindarto
© Copyright 2012 astudio Indonesia.
All rights reserved.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s