Ide Cermin Interior


astudioarchitect.com Cermin biasa digunakan untuk kegiatan menata penampilan diri, namun cermin juga bisa menjadi elemen interior yang membuat kesan ruangan menjadi lega karena pantulan bayangan cermin. Dengan desain yang baik, cermin bisa menjadi elemen dekoratif seperti halnya pajangan lainnya. Simak bagaimana desain cermin bisa membuat perbedaan dalam rumah Anda, dengan membaca buku ‘Cermin Interior’ dari Rumah Ide.

KUTIPAN: Pernahkah Anda menyadari bahwa kehadiran cermin dalam sebuah ruang selalu membuat ruangan itu lebih terang? Ya, cermin memang dikenal sebagai pembawa terang. Hal itu dikarenakan sifat cermin yang mampu memantulkan cahaya ke segala sudut.

Jika Anda ingin men optimalkan sifat cermin yang bisa membuat ruangan lebih terang, hal terpenting yang harus diperhatikan adalah lokasi penempatan cermin. Sedapat mungkin taruh cermin di posisi yang berhadapan dengan bukaan-jendela atau pintu. Tujuannya agar cermin mudah menangkap cahaya dan memantulkannya kembali ke setiap sudut ruang.

Selain penempatan cermin, perhatikan pula ukurannya. Sebaiknya pakai cermin berukuran besar agar dapat menangkap cahaya secara optimal.

Sebuah bangunan sebaiknya mendapat porsi cahaya matahari yang cukup. Ini artinya, setiap ruang sebisa mungkin dibuat terang- meskipun bukaannya sedikit.

Dengan menaruh cermin, paling tidak Anda sudah menghemat biaya listrik untuk menambah titik lampu. Pada siang hari ruangan bisa menerangi dirinya sendiri dengan cahaya matahari yang direfleksikan oleh cermin.

http://books.google.co.id/books?id=DAJ3bVwS0nsC&lpg=PA31&dq=interior%20ruang&pg=PP1&output=embed ________________________________________________
by Probo Hindarto
© Copyright 2012 astudio Indonesia.
All rights reserved.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s