Contoh kabinet bawah tangga dengan laci tarik dan kabinet bukaan


astudioarchitect.com Ide untuk kabinet bawah tangga ini didesain dan diproduksi tim astudio, merupakan solusi untuk bagian bawah tangga sehingga dapat dipakai untuk area penyimpanan. Selain kabinet, terdapat juga area washtafel dengan kabinet kecil dibawahnya. Kabinet-kabinet merupakan pekerjaan custom made yang membuat ruang lebih efektif dan tidak terbuang percuma, merupakan kabinet dengan bahan dasar multipleks yang dilapisi HPL. 

Pintu kabinet bisa membuka dengan cara-cara yang berbeda, seperti diatas, merupakan gabungan dari beberapa kabinet dengan bentuk bukaan yang berbeda-beda. Hal ini karena tujuan untuk penyimpanan yang berbeda pula. 

Paling kiri, merupakan rak bebas dan satu laci tarik, yang bisa dipakai menyimpan barang kecil-kecil seperti kain lap, botol-botol kecil, perkakas, kunci, dan sebagainya. Disebelah kanannya, merupakan rak tarik dengan rel, yang bisa dipakai menyimpan berbagai benda seperti kotak penyimpan yang pas, botol pembersih kaca, peralatan, dan sebagainya. 

Kabinet yang besar, dapat dipakai menyimpan payung, kaleng, tas dan kopor, sprei, serta pernak pernik lainnya. Kabinet ini dapat dibuka dengan lebar untuk memasukkan barang yang lebih besar. 

Bila akan merencanakan kabinet bawah tangga, kita harus memperhatikan hal-hal seperti besar ruang kabinet, benda-benda yang akan disimpan, dan bagaimana mengorganisasikan itu semua dalam tatanan kabinet yang kompak dan serasi dengan keseluruhan ruangan.

_______________
by Probo Hindarto
© Copyright 2012 astudio Indonesia.
All rights reserved.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s