Desain renovasi rumah dibawah 200jt


astudioarchitect.com Desain rumah untuk Bapak Djoko Sulis ini kami buat sebagai desain renovasi rumah lama di sebuah perumahan. Desain ini mengikuti denah rumah lama sehingga diharapkan tidak memakan banyak biaya karena anggaran yang terbatas. Dalam prosesnya kami banyak mencari tahu tentang material yang ‘standar’ namun ‘hemat’, dalam arti, akan menjadikan rumah dengan nilai pembangunan yang relatif tidak terlalu mahal, namun dapat dieksplorasi menjadi desain yang berarti dari segi estetika maupun biaya.

<!– google_ad_client = "pub-6839243879103232"; /* astudio post 468×15, created 20/05/10 */ google_ad_slot = "2860787264"; google_ad_width = 468; google_ad_height = 15; //

Desain denah rumah dibuat mengikuti denah lama sehingga tidak menambahkan banyak biaya, dengan cara menyempurnakan dan memaksimalkan fungsi-fungsi ruang yang ada sehingga memenuhi banyak kebutuhan. Diantaranya adalah kebutuhan adanya garasi motor, yang ternyata dapat ditempatkan didepan kamar mandi sehingga memudahkan penyimpanan. Dengan memaksimalkan penggunaan ruang, ternyata dapur juga dapat menjadi bagian dari ruang keluarga. 

Dengan cara yang unik, kami merumuskan bagaimana cara untuk membuat ruang keluarga menjadi makin menarik dengan kehadiran dapur terbuka, yang lepas dari nilai-nilai dapur yang biasanya berada dibelakang, justru menjadi kekuatan utama untuk desain ruang keluarga. Sebagaimana terlihat dalam gambar desain interior diatas, menjadi elemen yang kuat untuk menambah kenyamanan didalam rumah.

Dalam merencanakan rumah tinggal, baik skala besar ataupun kecil, sebaiknya dilakukan dengan perencanaan yang matang. Dalam desain ini, meskipun sangat kecil, terdapat semacam void udara disebelah dapur yang berguna untuk memasukkan udara kedalam rumah. Hal ini sangat penting agar terjadi pertukaran udara yang baik meskipun semua bagian rumah sudah digunakan untuk ruangan. Dibawah void masih terdapat sedikit bagian untuk taman kering dengan background batu alam sehingga terasa lebih asri. Demikian juga dengan pemilihan wallpaper motif daun atau pemandangan hijau dipilih sebagai bagian dari background dapur.

Dapur dengan dua kursi dan bisa juga dua kursi di baliknya, bisa menjadi area ruang makan mungil untuk keluarga, dengan background wallpaper motif tanaman akan makin memberi semangat. 
Informasi arsitek:
Probo Hindarto
08125244753

<!– google_ad_client = "pub-6839243879103232"; /* astudio post 200×200, created 20/05/10 */ google_ad_slot = "3926784136"; google_ad_width = 200; google_ad_height = 200; //

______________________________
by Probo Hindarto
© Copyright 2012 astudio Indonesia.
All rights reserved.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s