Pertanyaan tentang whirlpool di kamar mandi dan mendesain rumah melalui developer


astudioarchitect.com Pertanyaan bapak Munawwar MS:
Perkenalkan nama saya Munawwar MS. saya butuh advice untuk rencana pengembangan rumah tipe 40 dengan luas tanah 160 m2. berikut saya kirimkan rencana pengembangan untuk rumah tersebut. saya sangat butuh advice untuk rencana pembuatan kamar mandi utama yang menggunakan bathtub whirpol, apakah dengan rencana saya tersebut bisa diterapkan dengan dimensi ruangan yang berukuran 2.2 m x 2.25 m. saya berencana ingin bathtub yang berbentuk bulat atau persegi namun untuk 2 orang. dan rencana untuk pintu kamar mandi ini menggunakan sliding door. dan apabila saya ingin membuat kolam renang mini dibelakang kira-kira bagaimana ya apakah bisa diterapkan dengan rencana saya?
atas perhatiannya saya ucapkan terima kasih

<!– google_ad_client = "pub-6839243879103232"; /* astudio post 468×15, created 20/05/10 */ google_ad_slot = "2860787264"; google_ad_width = 468; google_ad_height = 15; //

jawaban:

salah satu alternatif denah yang dikembangkan. 

Posisi whirlpool besar, ada pula whirlpool yang kecil dan bahkan seukuran bathtub. Untuk yang model lingkaran juga ada.

<!– google_ad_client = "pub-6839243879103232"; /* astudio post 200×200, created 20/05/10 */ google_ad_slot = "3926784136"; google_ad_width = 200; google_ad_height = 200; //
Saya sudah membuat sedikit sketsa dengan software di komputer saya dan mendapati kemungkinan besar kamar mandi Bapak bisa memakai whirlpool, namun yang berukuran kecil, dan untuk menghemat tempat, bisa juga whirlpool tersebut juga berfungsi sebagai penampung air saat mandi dengan shower. Saran saya adalah belilah terlebih dahulu whirlpool idaman Bapak sehingga bisa diperkirakan apakah cukup. Adapun untuk kolam renang mini menurut saya agak susah untuk diwujudkan dengan denah Bapak, namun bisa apabila dibuat lebih besar, dan jangan lupa menyisakan lahan untuk filter air kolam dan mesinnya.

——————————————————–

Bapak Arintoko dari Jakarta mengajukan pertanyaan berikut:
Apa kabar? saya sedang mengajukan kpr untuk rumah yang tanahnya luas sekitar 138m ( 8 x 17 ), luas bangunan 76m, saya ingin jadi 2 lantai.

bagaimana mengoptimalkannya? dan design yang tropical modern.

saya tunggu advicenya, terima kasih.

salam
Arintoko

Jawaban:

Yth Bapak Arintoko, untuk membangun rumah dengan KPR, tentunya ada syarat khusus dari developer yang berkaitan dengan biaya pembangunan per meter yang sudah ditetapkan oleh developer dan karena itu desain biasanya memiliki semacam pakem atau yang diperbolehkan untuk dibangun.

Untuk mengoptimalkan Bapak sebaiknya turut serta mendesain bangunan tersebut baik melalui arsitek inhouse developer maupun arsitek freelance yang bisa Bapak sewa jasanya.

Adapun untuk ‘gaya’ bangunan, bisa menggunakan gaya apa saja, yang penting sesuai dengan iklim tropis, maka akan sesuai dengan iklim kita, dan dapat disebut memiliki embel-embel ‘tropical’.

______________________________
by Probo Hindarto
© Copyright 2012 astudio Indonesia.
All rights reserved.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s