[desain] rumah hijau dengan gaya Jengki


astudioarchitect.com Desain rumah ini merupakan proposal desain untuk Ibu Utami, di Wonogiri Jawa Tengah, merupakan desain rumah yang dibuat dengan gaya retro ‘Jengki’ yang sempat booming pada tahun 70an. Desain ini merupakan desain yang diteruskan dari desain arsitek sebelumnya, dimana Ibu Utami menghubungi kami untuk mendesain rumah yang sudah dibangun pondasinya sehingga desain denah tidak dapat dirubah, dan hanya menyesuaikan desain untuk tampilan dan hal-hal lainnya seputar interior design. Desain rumah ini juga dibatasi dengan anggaran biaya sehingga obyektif dari proses desain adalah menemukan desain arsitektur yang menarik dengan anggaran biaya yang ditentukan.

<!– google_ad_client = "pub-6839243879103232"; /* astudio post 468×15, created 20/05/10 */ google_ad_slot = "2860787264"; google_ad_width = 468; google_ad_height = 15; //

<!– google_ad_client = "pub-6839243879103232"; /* astudio post 200×200, created 20/05/10 */ google_ad_slot = "3926784136"; google_ad_width = 200; google_ad_height = 200; //
Dari segi tampilan, rumah ini memanfaatkan warna hijau yang banyak digunakan oleh masyarakat kita dan juga gaya desain yang sudah sedikit banyak familiar, namun cenderung lebih menyajikan kesan lain dari arsitektur rumah yang berkembang saat ini. Kami di astudio memang tidak pernah terpaku pada satu gaya tertentu karena setiap kasus desain berbeda dan ada ‘jiwa’ desain yang ingin ditampilkan. Pemilihan gaya ‘jengki’ lebih kepada pemilik yang menyukai atap ‘Panggang Pe’ bertumpuk yang biasa digunakan pada arsitektur ‘jengki’, sehingga bagian lain kami desain berdasarkan kosakata arsitektural tersebut.

Dari segi desain denah dan ruang, kami mengikuti desain yang sudah dibangun pondasinya dari arsitek sebelumnya, sehingga tidak banyak perubahan dan saran yang bisa kami berikan. Pada dasarnya desain proposal ini masih dalam proses perencanaan dan dapat berubah seiring dengan pemikiran yang berlanjut dalam satu dua bulan ini.

______________________________
by Probo Hindarto
© Copyright 2012 astudio Indonesia.
All rights reserved.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s