Campervan, desain interior mobil van untuk berlibur dan ‘menikmati’ macet


astudioarchitect.com Hmm, libur akhir pekan pun tiba. Bagi Anda yang sedang memikirkan bagaimana bisa ‘berlibur’ setiap hari, ada cara yang unik yang mungkin bisa Anda terapkan bila Anda memiliki mobil berbentuk van. Artikel ini saya tuliskan karena menurut saya, interior design dalam genre mobil unik ini termasuk dalam desain interior dan arsitektur. Mobil camper van, atau dalam bahasa Indonesianya “van para penyuka kemping” adalah mobil yang menyediakan sarana untuk tidur, ruang tamu dan sedikit kitchen set. Campervan banyak dibuat terutama di Inggris, Eropa dan Amerika. Menurut saya jenis mobil ini adalah alternatif yang menarik bagi Anda yang sering terjebak macet.

top photo:  Some rights reserved by Bryce Womeldurf

<!– google_ad_client = "pub-6839243879103232"; /* astudio post 468×15, created 20/05/10 */ google_ad_slot = "2860787264"; google_ad_width = 468; google_ad_height = 15; //

Dengan mobil van yang sengaja dimodifikasi menggunakan desain interior yang sesuai maka mobil semacam ini menjadi semacam rumah atau kamar yang berjalan, dan setiap saat Anda dapat menggunakannya untuk aktivitas semacam tidur, ngobrol dengan teman, menonton TV, bahkan memasak sedikit makanan atau minuman. Mobil semacam ini sudah hadir seiring dengan didesainnya mobil VW Kombi yang memang diperuntukkan sebagai campervan lengkap dengan meja kursi dan kitchen set. Dewasa ini makin banyak orang mengubah van mereka menjadi campervan, atau sengaja membeli mobil van untuk dirubah dan didesain menjadi campervan.

<!– google_ad_client = "pub-6839243879103232"; /* astudio post 200×200, created 20/05/10 */ google_ad_slot = "3926784136"; google_ad_width = 200; google_ad_height = 200; //
Memang untuk jenis mobil yang paling sesuai sebagai campervan adalah jenis mobil van atau MPV dengan kabin yang luas dan lega, setidaknya meskipun tidak dapat sambil berdiri, dengan duduk sambil menggunakan berbagai fasilitasnya. Banyak juga orang yang membeli bis untuk dirubah interiornya menjadi rumah tinggal, di Amerika bahkan banyak orang yang memilih tinggal didalam van saat mereka terkena dampak ekonomi yang memburuk dan kehilangan rumah mereka.

Di Indonesia, campervan atau van kemping ini masih jarang, dan saya lihat bahkan pemilik mobil-mobil van atau VW Kombi belum memiliki interior design yang sesuai untuk van mereka seperti yang seharusnya dalam versi awal campervan VW Kombi. Dalam artikel ini saya contohkan interior design untuk mobil van jenis kecil yang dapat diterapkan untuk van Jepang jenis minibus yang banyak beredar di Indonesia.


Interior design sebuah van minibus dengan kursi dan meja yang nyaman dipakai untuk mereka yang suka bepergian atau mereka yang sering bekerja di jalan. 


Van VW T25 yang tidak banyak ditemui ini mirip seperti minibus kecil yang beredar di Indonesia.


Interior bagian dalam VW T25 yang merupakan VW campervan khusus bagi mereka yang menyukai berada di jalan dan mengunjungi berbagai tempat tanpa kehilangan kenyamanan.

Kumpulan desain interior campervan yang saya kumpulkan dari Google. 
Apabila Anda tertarik untuk mendesain campervan atau membuat van Anda menjadi campervan, kami di astudio juga memiliki resource untuk membuat furniture custom sesuai dengan permintaan Anda. Bila Anda berada di Jawa Timur, akan memudahkan untuk pengerjaan. Hubungi 08125244753

Simak video di youtube berikut tentang campervan:

______________________________
by Probo Hindarto
© Copyright 2012 astudio Indonesia.
All rights reserved.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s