Membuat dapur Idaman


astudioarchitect.com Membuat dapur idaman tentunya pernah atau suatu saat akan kita lakukan apabila memiliki rumah baru atau hendak merenovasi desain dapur yang dirasa kurang memuaskan. Buku ini berisi tentang berbagai aspek membuat dapur idaman, dan memiliki banyak sumber pengetahuan yang bisa membantu kita. Ditulis oleh Gilly Love, untuk dapur idaman Anda.

<!– google_ad_client = "pub-6839243879103232"; /* astudio post 468×15, created 20/05/10 */ google_ad_slot = "2860787264"; google_ad_width = 468; google_ad_height = 15; //

Kutipan: Hanya sedikit orang yang mengerjakan sendiri proyek renovasi dapurnya tanpa bantuan pakar. Merencanakan untuk membuat dapur baru berarti kita harus bersiap siap mengeluarkan dana dalam jumlah yang besar, dan dibutuhkan banyak sekali keputusan yang memerlukan pertimbangan cermat dan koordinasi yang sesuai jika kita ingin agar proye itu berhasil mewujudkan keinginan kita seutuhnya. Anggaran yang ketat kadang adalah batasan yang dibutuhkan karena kita jadi terfokus pada prioritas riil dan mencegah kita membeli perabot, barang atau perlengkapan yang tidak kita butuhkan. Aturan gamparnya adalah jika kita menghabiskan dana lebih dari 10 persen harga jual kembali rumah untuk merenovasi dapur, berarti kita sudah banyak memboroskan dana. Tetapi kita juga harus mempertimbangkan bahwa dapur yang didesain dengan baik dan nyaman kerap menjadi nilai tambah ketika sebuah rumah dijual. Cara lain supaya tidak terlalu banyak merugi adalah memilih perabot free-standing yang bisa dibawa serta bila kita pindah rumah.

Merencanakan dapur dari awal mungkin membutuhkan bantuan arsitek, terutama jika kita tidak puas akan ukuran dan posisi dapur yang sekarang. Memindahkan letak dapur ke lantai lain, atau dari bagian depan ke belakang, atau membobol dinding untuk menciptakan dapur dan ruang makan bisa menjadi solusi yang lebih baik daripada hanya merombak ruang yang ada. Arsitek yang baik bukan hanya akan memberitahu kita apa yang bisa dilakukan secara struktural, tetapi juga akan membuatkan sketsa dan gambar yang akan membantu kita memvisualisaikan berbagai alternatif yang mungkin. Jika kita berencana merenovasi rumah secara besar besaran, kemampuan manajemen proyek yang dimiliki arsitek adalah aset berharga, mengkoordinasi semua pekerja, mematuhi anggaran, dan menyelesaikan proyek dengan tepat waktu adalah pekerjaan sulit yang sebaiknya ditangani seorang profesional. Bahkan jika kita hanya mendesain ulang, seorang arsitek mungkin akan menyarankan untuk mengubah posisi pintu atau membuat jendela tambahan yang memberi perubahan besar terhadap kenyamanan kerja dan atmosfer ruangan.

<!– google_ad_client = "pub-6839243879103232"; /* astudio post 200×200, created 20/05/10 */ google_ad_slot = "3926784136"; google_ad_width = 200; google_ad_height = 200; //

______________________________
by Probo Hindarto
© Copyright 2012 astudio Indonesia.
All rights reserved.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s