Desain interior apartemen – interior designer


astudioarchitect.com Bila kita hendak mendesain sebuah ruangan, apakah itu ruang kamar tamu, kamar tidur, ruang keluarga dan sebagainya dalam rumah kita, kadangkala kita membutuhkan bantuan profesional agar hasilnya menjadi lebih baik. Profesi yang bisa membantu kita membuat desain yang baik adalah desainer interior. Desain interior merupakan sekumpulan aktivitas untuk mengubah sebuah ruangan agar menjadi lebih baik dari segi fungsi ruangan dan segi visualnya. Sedangkan desainer interior adalah orang-orang yang bekerja dalam sebuah proyek untuk mencapai tujuan tersebut. Desainer interior membantu kita untuk merancang, mengubah, menambah atau mengurangi berbagai elemen dalam ruang hidup kita agar menjadi lebih baik. Dalam artikel ini saya mengajak Anda melihat foto-foto hasil karya desain oleh Dwi Hadianto dan pernik interior oleh saya.

<!– google_ad_client = "pub-6839243879103232"; /* astudio post 468×15, created 20/05/10 */ google_ad_slot = "2860787264"; google_ad_width = 468; google_ad_height = 15; //

Di Indonesia, profesi interior designer merupakan profesi pelengkap setelah arsitek, biasanya membantu kita untuk merancang bagian dalam atau ruang-ruang dalam bangunan setelah bangunan tersebut jadi. Ada pula arsitek yang juga bekerja sebagai interior designer dalam arti merancang keseluruhan bangunan, dari awal hingga akhir, dari sisi terluarnya hingga sisi terdalamnya. Profesi desainer interior akan makin dibutuhkan seiring dengan bertambahnya property dan bangunan serta kebutuhan kita untuk mendapatkan interior yang terbaik untuk rumah, apartemen, kantor, maupun bangunan lainnya.

<!– google_ad_client = "pub-6839243879103232"; /* astudio post 200×200, created 20/05/10 */ google_ad_slot = "3926784136"; google_ad_width = 200; google_ad_height = 200; //
Dalam merancang interior bangunan, sebagai contoh desain interior apartemen ini, dibutuhkan ide-ide yang segar dari interior designer, dan juga masukan dari pemilik bangunan. Konsultasi dan diskusi dibutuhkan agar desain dapat mencapai yang terbaik.

Sebagai contoh desain apartemen ini, merupakan sebuah apartemen yang mungil dengan luasan 20an m2, harus dirancang dengan baik agar tepat guna dan bagus secara visual. Ruang duduk yang dipisahkan oleh sebuah bufet atau kabinet rendah yang memisahkan antara area tidur dan area duduk (menonton TV). Area ini dilengkapi dengan karpet dan juga background cermin yang menjadikan kesan ruangan lebih luas.

Berbagai pernik ruangan perlu dipilih agar memperkuat nuansa ruangan, dalam hal ini agar memperkuat kesan modern dari bagian dalam apartemen.

Panel TV bisa menjadi elemen pelengkap untuk ruang duduk, menjadikan kesan lebih elegan.

Demikian juga pemilihan bedcover dan elemen kursi dipilih yang sesuai dengan tema ruangan yang modern.

Terdapat jam tempel outdoor yang dipasang indoor, merupakan jam tempel yang dapat diputar sesuai kebutuhan.

Adapun dapur untuk apartemen, merupakan dapur yang mungil dengan kebutuhan sangat mendasar yaitu kompor dan sink, serta sedikit ruang untuk menyiapkan bahan makanan. Bila kita lihat di bagian bawahnya ada lemari es mungil yang disisipkan dibawah kabinet. Kitchen set seperti ini lazim ada di apartemen dan merupakan jenis kitchen set yang kering dan digunakan untuk memasak makanan yang ringan.

Info
Untuk info desainer interior dapat menghubungi kami di:
Probo Hindarto 08125244753
Dwi Hadianto 081233057179

—————
Data Proyek:
Lokasi proyek: Apartemen Soekarno Hatta Malang

______________________________
by Probo Hindarto
© Copyright 2012 astudio Indonesia.
All rights reserved.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s