Mengubah bis menjadi rumah tinggal


astudioarchitect.com Apa yang terjadi bila kita bia membawa sebuah rumah kemana saja? Mungkin kita tidak perlu repot membangun rumah diatas sebidang tanah. Ini yang dilakukan oleh Hank Buttita yang membuat sebuah rumah berjalan didalam sebuah bis. Ini adalah sebuah proyek yang dibuat untuk thesisnya. Baragkali sebuah proyek thesis yang unik karena melibatkan sebuah bis sungguhan yang diconvert menjadi rumah tinggal. Hank Buttita kemudian mencobanya dijalan.

<!– google_ad_client = "pub-6839243879103232"; /* astudio post 468×15, created 20/05/10 */ google_ad_slot = "2860787264"; google_ad_width = 468; google_ad_height = 15; //

Bis ini diconvert menjadi sebuah rumah yang lengkap dengan dapur, kamar mandi, area tidur dan juga lantai yang dilapisi pelapis kayu. Desain interior bis memang cukup versatil dan bisa dirubah-rubah konfigurasinya. Memang ini bukan sebuah ide yang original mengingat banyak orang yang sudah membuat bis sebagai rumah berjalan, namun sebagai alternatif hunian yang tidak memerlukan lahan. Semakin banyak orang yang tidak memiliki rumah berusaha memiliki cara memiliki rumah meskipun dengan cara-cara yang tidak konvensional. 

______________________________
by Probo Hindarto
© Copyright 2012 astudio Indonesia.
All rights reserved.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s