Desain Interior kantor BEON, Malang


astudioarchitect.com Desain ini merupakan desain untuk kantor BEON sebuah perusahaan yang bergerak di bidang IT. Desain ini banyak merombak kondisi yang sudah ada berupa kantor lama BEON dimana pemiliknya baru saja membeli ruko di sebelah kantor tersebut sehingga tujuan desain ini adalah untuk mendesain sebuah kantor yang lebih lebar dengan kesan teknologi yang lebih kental. Tentunya kesan ini didapatkan juga dari skema warna logo BEON yang mengambil warna warni merah kuning biru yang kemudian diaplikasikan ke dalam rancangan, dalam banyak elemen seperti dinding yang seluruhnya berwarna biru, dan elemen elemen lain yang berwarna merah dan kuning. Terlihat pada desain ini kursi kursi menggunakan warna merah dan putih kemudian elemen elemen lain tiba tiba muncul warna kuning.

//pagead2.googlesyndication.com/pagead/js/adsbygoogle.js
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});


Suasana costumer service yang diproposalkan.

Tujuan desain yang utama adalah merombak denah lay out ruangan menjadi lebih representative untuk penggunanya, dimana semua perabot lama digunakan kembali. Tujuan desain juga untuk memperkuat perusahaan hingga ke mindset pekerjanya sehingga mereka lebih memahami perusahaan dengan melalui desain. Pada lantai 1 terdapat ruang resepsionis, ruang rapat terbatas, serta bagian sale. Untuk lantai 2 terdapat ruang rapat yang besar dan juga ruang teknis pengembangan, billing, serta sebuah ruang yang spesial di desain khusus untuk mempertinggi kinerja karyawan.

Pemilik menekankan kepada arsitek untuk mendisain interior yang mengakomodasi kebutuhan dan budaya kerja kantor ini, agar tidak berubah karena dirasa budaya kerjanya sudah pas dengan kebutuhan kerja yang dituntut oleh perusahaan. Akhirnya arsitek merancang desain interior dengan memperhatikan bahwa karyawan banyak menggunakan waktunya selain bekerja juga bersantai, mirip seperti perusahaan teknologi yang besar, biasanya terdapat ruang khusus untuk bersantai atau bahkan bermain. Pada saat datang ke lokasi kantor, arsitek bahkan melihat bahwa sebagian karyawan menggunakan waktunya untuk beristirahat atau memainkan permainan komputer.

Ruang kerja Sales Department. 

Ruang kerja technical dan development.

Ruang khusus untuk beristirahat dan mengobrol, yang diharapkan meningkatkan kinerja karyawan. 

Suasana entrance ke ruang meeting. 
//pagead2.googlesyndication.com/pagead/js/adsbygoogle.js
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});
Kebudayaan yang ada di kantor ini adalah karyawan bisa datang kapan saja mereka mau selain jadwal kerja tetapnya. Bahkan sebagian karyawan yang hidup di tempat kost merasa lebih nyaman untuk beristirahat atau tidur di kantor ini, sehingga kantor ini juga memiliki tempat untuk beristirahat. Pada akhirnya arsitek mendisain sebuah ruang khusus untuk istirahat berupa semacam meja pantry dengan fasilitas minum dan mengobrol.

___
by

Arsitek Probo Hindarto
081 252 447 53

© Copyright 2015 astudio Indonesia.
All rights reserved.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s