Desain renovasi rumah dengan lebar 6m


astudioarchitect.com Desain rumah ini merupakan desain renovasi untuk sebuah rumah di perumahan yang juga sudah direnovasi namun masih belum sesuai dengan keinginan pemiliknya. Rumah ini merupakan rumah 2 lantai dengan kebutuhan kamar tidur 3 buah dimana lantai 1 akan digunakan seluruhnya untuk ruang ruang yang digunakan bersama seperti ruang tamu, ruang keluarga, dapur dan mushola. Adapun kamar tidur dan tempat untuk menjemur pakaian ada di lantai 2.

//pagead2.googlesyndication.com/pagead/js/adsbygoogle.js
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

SIMAK VIDEO ANIMASINYA:

Konsep desain rumah yang diambil adalah merubah penampilan bangunan dari rumah perumahan biasa menjadi rumah dengan luasan yang lebih besar tampilan rumah yang lebih inovatif. Dalam hal ini pendekatan perancangan modern digunakan untuk menyelesaikan problem problem arsitekturnya. Salah satu penyelesaian yang dilakukan adalah membuat secondary skin atau kulit kedua bangunan dalam upaya membuat ruang ruang yang semakin dingin.

//pagead2.googlesyndication.com/pagead/js/adsbygoogle.js
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});
Secara umum pemilik rumah juga memberikan masukan yang cukup banyak untuk terselesaikannya rumah ini. Selain itu saya sebagai arsitek nya juga membuat banyak ide untuk menyelesaikan sebuah desain yang inovatif. Konsep desain dibuat dalam bentuk 3 dimensi untuk memperlihatkan bagaimana pencahayaan dan juga kesan ruangan yang akan didapatkan melalui desain. Dengan cara ini kita bisa memperediksi faktor estetika rumah setelah jadi melalui konsultasi.

Nuansa modern yang ingin dihadirkan melalui desain konstruksi rumah kemudian dibarengi dengan beberapa elemen yang menarik konsep arsitektur bergaya industrialis. Konsep ini terlihat nyata untuk desain dapur yang mengutamakan warna putih daun hijau segar dengan bentuk kabinet dapur yang menunjukkan industrialis. Konsep ini banyak memakai dinding batu bata yang diekspos kemudian dicat serta penggunaan kayu ataupun parket.

Adanya void diatas ruang keluarga atau ruang entertainment memberikan kesempatan bagi penghuni lantai 2 untuk berkomunikasi dengan penghuni di lantai 1. Selain itu adanya void dapat memberikan kesan luas dan lega pada rumah dengan lebar hanya 6 meter ini.

___
Info Arsitek:

Arsitek Probo Hindarto
081 252 447 53 (WA)
© Copyright 2015
kafemu.com
Indonesia.
All rights reserved.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s