Jangan melupakan enam bagian ini bila membuat dapur


astudioarchitect.com Desain dari sebuah ruang kerja di dapur dan bagaimana fasilitasnya digunakan akan mempengaruhi bagaimana efisiensi dari fungsi sebuah dapur dan berapa banyak energi yang digunakan pada saat menyiapkan masakan. Setiap fasilitas di dalam dapur biasanya memiliki sebuah kabinet tersendiri. Biasanya bagian kabinet yang tengah merupakan bagian yang paling banyak digunakan dan memiliki paling banyak fasilitas. Simak bagian apa saja yang sebaiknya ada dalam sebuah dapur yang efisien dan efektif.

//pagead2.googlesyndication.com/pagead/js/adsbygoogle.js
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

1 Kulkas atau lemari pendingin
Paling aman adalah meletakkan kulkas atau lemari pendingin di bagian yang paling ujung sehingga penyimpanan akan menjadi lebih mudah.  bagian lemari penyimpanan atau kulkas ini harus mudah untuk dibuka dan ditutup yang harus terlihat pada saat kita menggambar desain awal sebuah dapur. Dengan banyaknya jenis kulkas dan freezer saat ini maka akan sangat membantu apabila sebelum pembuatan Atau paling tidak pada saat mendesain sebuah dapur, kita sudah memiliki lebih dahulu rencana dimana akan meletakkan kulkas tersebut.

//pagead2.googlesyndication.com/pagead/js/adsbygoogle.js
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});
2 Kitchen sink dan tempat membersihkan lainnya
Bagian kedua yang tidak kalah pentingnya adalah bagian kitchen sink, bagian ini merupakan area basah di mana makanan maupun alat dapur dan alat makan dicuci. Kadang kadang kicensing juga digunakan sebagai tempat untuk mencuci tangan dan menyediakan air untuk memasak kebutuhan lainnya.  letak kitchen sink biasanya berada diantara kulkas dan kompor, dengan tujuan mempermudah proses memasak yaitu menyiapkan, mencuci dan memasak. Bagian kitchen sink biasanya memiliki hubungan yang erat dengan bagian lain yaitu counter, mesin cuci piring atau dishwasher, tempat sampah yang terintegrasi di bagian bawah atau di bagian kabinet, Selain itu kitchen sink yang baik biasanya memiliki pencahayaan yang baik juga di bagian atasnya.

well, kadang-kadang, memang tidak seluruh fasilitas harus ada. Seperti contoh kitchen set by astudio ini, tanpa cooker hood atau penghisap asap, karena dekat langsung dengan jendela. 

3 Kompor/ tempat memasak
Bagian ketiga dari sebuah kitchen set adalah kompor dan tempat memasak. Seringkali kompor juga terintegrasi dengan oven pada bagian bawahnya namun Tak jarang juga tersebut merupakan bagian terpisah yang bisa diletakkan pada bagian atas kabinet. Kompor pun memiliki banyak variasi baik dari segi jumlah tungku maupun bentuknya.  Adapun oven bervariasi antara oven tungku biasa maupun oven microwave. Hal yang penting adalah mengetahui ukuran dari oven anda untuk diintegrasikan dengan kitchen set. Sebuah kitchen set yang canggih bisa memiliki oven tanam yang ditanam di bagian dinding.
Sebuah kitchen set yang baik seharusnya juga memperhatikan Bagaimana udara hasil memasak dibuang melalui ventilasi yang baik.  untuk membantu ventilasi tersebut fasilitas yang bisa di gunakan adalah cooker hood,  yaitu mesin penghisap asap.  biasanya alat ini diletakkan di bagian atas kompor.

4 Outlet / Colokan Listrik
Beberapa outlet colokan listrik juga diperlukan untuk peralatan dapur yang membutuhkan listrik seperti magic com, blender, pemanggang roti, maupun peralatan lainnya yang membutuhkan listrik. Untuk kitchen set yang standar biasanya Saya menyarankan menggunakan tiga atau empat outlet colokan listrik.

5 Lampu pencahayaan untuk sink dan memasak
Salah satu hal penting lainnya yang harus diperhatikan adalah adanya pencahayaan yang baik. Cahaya yang lembut dan menyeluruh bisa menggunakan lampu LED pita yang diletakkan di bagian atas kabinet bawah. Jenis lampu lain yang bisa digunakan adalah lampu downlight.

6 Kabinet bawah dan atas
Bagian lain yang tidak boleh dilupakan tentunya adalah kabinet bawah dan kabinet atas. Kabinet kabinet ini yang akan menjadi media untuk menanam Dan meletakkan barang barang lainnya yang diperlukan di sebuah dapur.

Pada saat anda sedang mendesain sebuah kitchen set,  Jangan lupa untuk memperhatikan hal hal di atas agar kitchen set anda menjadi lengkap dan nyaman digunakan.

___
by

Arsitek Probo Hindarto
081 252 447 53
© Copyright 2015 astudio Indonesia.
All rights reserved.

Tags generated:
Desain rumah, desain rumah minimalis, desain rumah dijual, beli desain rumah, arsitek, arsitek Indonesia, Arsitek Muda Indonesia, Arsitek Jakarta, Arsitek Bandung, Arsitek Bogor, Arsitek Malang, Arsitek Surabaya, Arsitek Bali, rumah dinding bambu, lanskap mengunakan kayu pallet, pondasi rumah, arsitektur modern indonesia, bangunan baja, bentuk rumah di lahan 6×12 m, buat motorhome indonesia, cara membuat kitchen set sendiri berbahan papan kayu, denah rumah 9×8, lampu halogen putih, arsitek, rumah minimalis, lounge room living room, furniture cafe, retail shop, hospital, restaurant, apartemen, hotel, room office, studio, insulation, stand pameran, kontraktor interior design, rumah rumah minimalis, jasa desain interior : bedroom kitchen set, desain rumah, denah rumah, rumah denah, desain denah rumah, denah desain rumah, gambar rumah, design rumah, rumah model, model rumah, design gambar rumah, gambar design rumah, desain rumah minimalis, denah rumah minimalis, arsitektur rumah, rumah arsitektur, foto design rumah, interior design, green architecture, arsitektur nusantara, arsitektur modern, arsitektur hijau, budi pradono, rumah kindah, r house, indonesia, andra matin, arsitektur, design, desain, house, architecture, jakarta, wishnutama, menarik, unik, tips, revolusi media, dsign, furniture, handcraft, netmediatama, netmedia, net media, net tv, net, trip, eskursi, mini, indonesian, gunadarma, universitas, interior, architect, rumah, home, yu sing, paulus mintarga, popo danes, ary indra, mamo, budi faisal, ridwan kamil, eko prawoto, galih widjil pangarsa, desain, rumah minimalis, rumah, arsitektur, indonesia, interior, rumah 2015, ide, dekorasi rumah, ide rumah, rumah minimalis modern, mendesain rumah, desain interior, desain interior rumah mungil, desain interior rumah idaman, desain interior rumah minimalis modern, desain interior rumah minimalis 2 lantai, desain interior rumah minimalis type 36, desain interior rumah sederhana, desain interior rumah, desain interior rumah minimalis, desain rumah kecil, minimalis, home design, ide desain, disain rumah minimalis, desain minimalis, rumah modern, rumah mewah, rumah sederhana, properti, real estate, ide minimalis, desain rumah, astudio, etnik, tropis, klasik, furniture, handcraft, rumah minimalis, desain rumah minimalis, interior rumah minimalis, denah rumah minimalis, gambar rumah minimalis, rumah idaman, design rumah minimalis, model rumah minimalis, desain rumah, wajar, seperti, modern, minimalis, konsep, dengan, mungkin, senyaman, rumahnya, menghadirkan, lidya, yeyen, artis, jika, apa, maka, beraktivitas, seharian, setelah, lelah, dan, penat, melepaskan, untuk, persinggahan, tempat, merupakan, rumah, desain ruang tamu, desain kamar mandi, desain teras rumah

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s