Membuat kursi sadaran tangan unik dari kayu palet murah – DIY weekend project


astudioarchitect.com setelah saya posting tentang cara untuk membuat sofa dari kayu palet bekas, ada banyak orang yang tertarik untuk membuat sofa tersebut. Kali ini saya akan menjelaskan tentang bagaimana cara untuk membuat kursi kayu menggunakan palet. Anda bisa mendapatkan palet bekas di penjual kayu bekas terdekat di kota Anda. Hasil dari hobi kita kali ini adalah sebuah kursi yang manis dan cukup nyaman untuk diduduki serta tidak mahal. Yuk kita lihat Bagaimana cara membuatnya.

//pagead2.googlesyndication.com/pagead/js/adsbygoogle.js
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

1 Langkah pertama adalah dapatkan satu buah pallet,

dan siapkan peralatan berupa

  • Gergaji kayu.
  • Martil 
  • bor 
  • obeng 
  • sekrup 
  • kertas gosok
//pagead2.googlesyndication.com/pagead/js/adsbygoogle.js
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});
2 Langkah kedua adalah potonglah kayu palet menjadi dua bagian. Kayu palet memiliki kayu yang melintang tiga buah di dalamnya. Pastikan anda memotong tepat setelah bagian kayu dalam sehingga salah satu potongan palet memiliki 2 buah kayu melintang di dalamnya Seperti yang anda perhatikan dalam gambar. Salah satu potongan palet dipotong agar menjadi bagian sandaran. Jadi sekarang kita memiliki 3 potongan palet.

3 Bagian pallet yang akan dijadikan sandaran pada kayu yang melintang tadi akan berfungsi sebagai kayu yang menyangga bagian punggung tersebut. Perhatikan bahwa bagian tersebut dipotong secara diagonal. Anda harus berhati hati pada saat memotong diagonal tersebut karena harus disesuaikan dengan tingkat kemiringan yang anda inginkan.

4 Gosoklah palet kayu sehingga menjadi halus.

5 Satukan kedua bagian dudukan dan sandaran kursi

6 Apabila diinginkan Anda bisa membuat sandaran tangan pada bagian sampingnya sehingga lebih mirip seperti kursi duduk yang lebih nyaman. Gunakan sisa palet yang ada untuk membuat bagian sandaran tangan tersebut. Sandaran tangan dibuat dari potongan kayu palet yang di permak bagian pinggirnya sehingga menjadi semacam kotak kayu yang bisa di paku ke bagian samping kursi.

Nah sekarang anda memiliki kursi pallet yang unik dan memberikan kepuasan tersendiri karena murah dan dibuat sendiri. Anda juga bisa menambahkan busa diatasnya.

Varian:

via
___
by

Arsitek Probo Hindarto
081 252 447 53
© Copyright 2015 astudio Indonesia.
All rights reserved.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s