Merenovasi rumah tipe 22 menjadi dua lantai [Desain Siap Pakai kode 013]


astudioarchitect.com Rumah type mungil seperti contoh rumah sebaiknya dikembangkan menjadi 2 lantai. Dewasa ini semakin banyak orang yang menyadari bahwa rumah yang nyaman selain dipengaruhi oleh besaran ruang ruang yang ada di dalamnya juga bagaimana kita mengatur ruang ruang tersebut. Kunci utamanya adalah menciptakan rumah yang kesannya lega. Adalah sebuah keputusan yang baik untuk meletakkan kamar kamar tidur di lantai atas. Meskipun sebenarnya masih ada kesempatan untuk meletakkan kamar tidur dibawah.

//pagead2.googlesyndication.com/pagead/js/adsbygoogle.js
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Yth pak probo, salam kenal.
Saya pembaca sisipan properti di harian sindo.
Sy memiliki rumah tipe 22/85, denah terlampir.

Ingin merenovasi menjadi 2 lantai, yang terdiri dari :
Lantai 1
-carport
-r. Tamu
-r kluarga
-r makan
– dapur
– k mandi&toilet
Lantai 2
– 3 k tidur
– r kluarga
– k mandi
Sementara posisi taman tetap seperti semula. Saya mohon dibantu desainnya.
Dan bila saya ingin memakai panel lantai untuk lantai 2, kira2 nrp estimasi biayanya.
Demikian dan atas perhatian pak probo saya ucapkan terima kasih.

Salam

Zari ramdhan, Tangerang

//pagead2.googlesyndication.com/pagead/js/adsbygoogle.js
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});
Jawaban:

Yth Bapak Zari Ramdhan
Rumah type mungil seperti contoh rumah sebaiknya dikembangkan menjadi 2 lantai. Dewasa ini semakin banyak orang yang menyadari bahwa rumah yang nyaman selain dipengaruhi oleh besaran ruang ruang yang ada di dalamnya juga bagaimana kita mengatur ruang ruang tersebut. Kunci utamanya adalah menciptakan rumah yang kesannya lega. Adalah sebuah keputusan yang baik untuk meletakkan kamar kamar tidur di lantai atas. Meskipun sebenarnya masih ada kesempatan untuk meletakkan kamar tidur dibawah.


Desain denah lantai 1

Dengan meletakkan kamar tidur di atas maka lantai satu akan lebih leluasa untuk di desain. Ruang tamu bisa diperbesar sedikit sehingga memberikan kesan lebih lega dan rumah yang terlihat lebih besar dari sebelumnya. Karena adanya taman tidak dirubah maka kamar mandi menjadi berada di pojok. Kamar mandi ini didesain dengan sebuah tembok penghalang pandangan. Selain itu kamar mandi bawah juga sebaiknya memakai exhaust fan untuk menjaga kesegaran udara.Diatas ruang keluarga lantai 2 sebaiknya dibuat atap dak sebagian dilengkapi dengan glass block untuk memasukkan cahaya dari atas.

Dari segi tampilan bangunan digunakan warna tembok biru yang agak hijau agar terlihat segar. Dipadukan dengan warna putih dan coklat kayu akan menghasilkan perpaduan warna yang selaras.

Adapun tentang estimasi biaya, disini hanya saya berikan perkiraan yang kasar, dimana lantai 1 berukuran 52,33m2, sedangkan lantai atas 54,28. Total luas keseluruhan 106.61m2. Kita bisa mengalikan dengan perkiraan biaya membangun di area lokal lokasi lahan, dimana untuk daerah Tangerang adalah sekitar 400 hingga 500 juta untuk membangun baru dari awal. Sedangkan untuk renovasi, karena memperhitungkan struktur dan kondisi awal bangunan, silahkan menghubungi kontraktor untuk memperkirakan biayanya.

Demikian, semoga bisa membantu.
___
by

Arsitek Probo Hindarto
081 252 447 53

——————————————————–

Desain ini muncul di Koran Sindo edisi Rabu,
desain ini dapat Anda beli.
(desain ini dihasilkan dari desain gratis via media, dan kami tidak pernah menjual desain yang dihasilkan dari konsultasi profesional)

Bila Anda memiliki lahan yang sesuai, bisa membeli desain ini, adapun dokumen yang Anda dapatkan antara lain:

Dokumen Gambar kerja


 


 

(Ilustrasi dari format yang sama, proyek lain)

berisi:
– Denah
– Tampak depan, samping
– Potongan jumlah disesuaikan dengan tingkat kesulitan
– Rencana pondasi
– Rencana atap
– Rencana pembalokan (bila ada)
– Rencana sanitasi (air bersih dan kotor)
– Rencana perletakan peralatan listrik
– Rencana perletakan kusen
– Detail kusen (hingga per kusennya digambar)
– 3Dimensi desain bangunan (tampilan depan)
– Perspektif rencana perletakan perabot
– Sudah termasuk desain interior untuk ruang tamu dan ruang keluarga

bentuk dokumen: print out A3, dokumen digital PDF.
harga desain: Rp 3,7jt

Tentunya desain perlu disesuaikan dengan situasi dan kondisi lahan Anda, dengan memiliki gambar kerja, maka pekerjaan pembangunan akan lebih terencana dan rapi hingga ke detailnya.

Cara memesan:
1 SMS atau whatsapp ke 08125244753
atau email ke astudioarchitect.com@gmail.com dengan subyek 
“beli desain rumah 013”
2 selanjutnya akan kami pandu untuk proses pembelian dan nomor rekening Mandiri/BCA.

© Copyright 2015 astudio Indonesia.
All rights reserved.

Tags generated:
Desain rumah, desain rumah minimalis, desain rumah dijual, beli desain rumah, arsitek, arsitek Indonesia, Arsitek Muda Indonesia, Arsitek Jakarta, Arsitek Bandung, Arsitek Bogor, Arsitek Malang, Arsitek Surabaya, Arsitek Bali, rumah dinding bambu, lanskap mengunakan kayu pallet, pondasi rumah, arsitektur modern indonesia, bangunan baja, bentuk rumah di lahan 6×12 m, buat motorhome indonesia, cara membuat kitchen set sendiri berbahan papan kayu, denah rumah 9×8, lampu halogen putih, arsitek, rumah minimalis, lounge room living room, furniture cafe, retail shop, hospital, restaurant, apartemen, hotel, room office, studio, insulation, stand pameran, kontraktor interior design, rumah rumah minimalis, jasa desain interior : bedroom kitchen set, desain rumah, denah rumah, rumah denah, desain denah rumah, denah desain rumah, gambar rumah, design rumah, rumah model, model rumah, design gambar rumah, gambar design rumah, desain rumah minimalis, denah rumah minimalis, arsitektur rumah, rumah arsitektur, foto design rumah, interior design, green architecture, arsitektur nusantara, arsitektur modern, arsitektur hijau, budi pradono, rumah kindah, r house, indonesia, andra matin, arsitektur, design, desain, house, architecture, jakarta, wishnutama, menarik, unik, tips, revolusi media, dsign, furniture, handcraft, netmediatama, netmedia, net media, net tv, net, trip, eskursi, mini, indonesian, gunadarma, universitas, interior, architect, rumah, home, yu sing, paulus mintarga, popo danes, ary indra, mamo, budi faisal, ridwan kamil, eko prawoto, galih widjil pangarsa, desain, rumah minimalis, rumah, arsitektur, indonesia, interior, rumah 2015, ide, dekorasi rumah, ide rumah, rumah minimalis modern, mendesain rumah, desain interior, desain interior rumah mungil, desain interior rumah idaman, desain interior rumah minimalis modern, desain interior rumah minimalis 2 lantai, desain interior rumah minimalis type 36, desain interior rumah sederhana, desain interior rumah, desain interior rumah minimalis, desain rumah kecil, minimalis, home design, ide desain, disain rumah minimalis, desain minimalis, rumah modern, rumah mewah, rumah sederhana, properti, real estate, ide minimalis, desain rumah, astudio, etnik, tropis, klasik, furniture, handcraft, rumah minimalis, desain rumah minimalis, interior rumah minimalis, denah rumah minimalis, gambar rumah minimalis, rumah idaman, design rumah minimalis, model rumah minimalis, desain rumah, wajar, seperti, modern, minimalis, konsep, dengan, mungkin, senyaman, rumahnya, menghadirkan, lidya, yeyen, artis, jika, apa, maka, beraktivitas, seharian, setelah, lelah, dan, penat, melepaskan, untuk, persinggahan, tempat, merupakan, rumah, desain ruang tamu, desain kamar mandi, desain teras rumah

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s