Desain rumah Gratis: Penambahan kecil untuk renovasi rumah tipe 36


Saya mempunyai rumah dengan type luas bangunan 36 m dan luas tanah 72. Saya berkeinginan untuk merenovasi rumah saya,tapi saya masih bingung dengan masalah desainnya. Saya ingin sisa tanah depan tetap dibiarkan untuk taman, dan sisa tanah belakang ingin saya manfaatkan untuk membuat kamar mandi dan dapur dan taman kecil. Dan untuk yang belakang sayan mengedaknya sekaligus untuk tempat jemur pakaian jadi mohon dengan sangat bantuan untuk desainnya lengkap dengan gambar jadinya. Berikut saya lampirkan denah rumah.

Pertanyaan Selengkapnya:

Name: ABU SYAHLA
Alamat: Perum Villa Gading Harapan Bekasi
Pekerjaan: Karyawan

Pertanyaan/ keinginan:: Saya mempunyai rumah dengan type luas bangunan 36 m dan luas tanah 72. Saya berkeinginan untuk merenovasi rumah saya,tapi saya masih bingung dengan masalah desainnya. Saya ingin sisa tanah depan tetap dibiarkan untuk taman, dan sisa tanah belakang ingin saya manfaatkan untuk membuat kamar mandi dan dapur dan taman kecil. Dan untuk yang belakang sayan mengedaknya sekaligus untuk tempat jemur pakaian jadi mohon dengan sangat bantuan untuk desainnya lengkap dengan gambar jadinya. Berikut saya lampirkan denah rumah.
Terimakasih

Jawaban:


Yth. Bapak Abu Syahla,

Untuk menambahkan dapur dan kamar mandi serta mempertahankan kamar kecil di lahan belakang, alternatif disain seperti ini menurut saya cukup baik. Tambahkan dinding hingga ke bagian belakang taman sebelumnya dan gunakan area tersebut untuk dapur dan kamar mandi. Untuk area dak jemur saya sarankan diatas dapur, dengan membuat tangga kecil seperti tangga monyet di bagian samping dapur tersebut.

Semoga disain ini bisa membantu Bapak terima kasih.
Salam,

Probo Hindarto

NOTE:
Desain rumah gratis ditujukan pada masyarakat yang membutuhkan dengan batasan desain dibawah tipe 45 dan kondisi tertentu yang kami pertimbangkan. Konsultasi ini juga dimuat di banyak koran di Indonesia yang tergabung dengan Persda, sebuah grup Kompas Gramedia. Desain ini belum memenuhi persyaratan gambar kerja tapi bisa digunakan untuk berdiskusi dengan tukang, mandor atau kontraktor Anda.
________________________________________________
by Probo Hindarto
© Copyright 2008 astudio Indonesia. All rights reserved.

8 responses to “Desain rumah Gratis: Penambahan kecil untuk renovasi rumah tipe 36

  1. saya mempunyai rumah dengan type 36 luas 171 M2 saya ingin mengembangkan rumah saya dengan gaya minimalis. 1 kamar tidur utama+kamar mandi, & 1 kamar tidur anak, 1 ruang sholat,ruang tamu & ruang keluarga yg luas,1 garasi,kamar mandi& wc dipisah. klw bisa ruang keluarga,dapur basah/jemuran & dapur kering,kamar tidur utama berhadapan atau berhubungan dgn taman didalam rumah.klw bisa tolong usahakan ada sisa tanah dibelakang u/ berkebun.terima kasih banyak atas jasanya.

  2. mas, saya beri tanah 6 x 16.5 m2,rencana mau bikin rumah 2 lt.minimalis..
    rencana kmt utama 1,3 km anak,1 km pembantu,ada mushola jg..,tolong di bantu mas utk desain denahnya terutama.trims

  3. saya mempunyai rumah BTN type 21 tanah 72 (6 x 12), saya ingin renovasi menjadi minimalis. rencananya seh. KT 2, KM 2 (untuk dikmr 1), dapur dan tempat cuci, dan saya ingin dibelakang ada taman kecil agar sirkulasi udara bs masuk. tolong dibantu ya mas…email aja ke piss_ach@yahoo.com
    terimakasih sebelumnya.
    -MAYA-

  4. saya mempunyai sebidang tanah dengan luas 7,5 x 12m2…rencananya akan dibangun menjadi rumah minimalis dengan 1 kamar tidur utama+kamar mandi,1 kamar tidur anak,ruang tamu, ruang keluarga,dapur,kamar mandi+wc,tempat jemuran.saya minta tolong desain denahnya ya mas…thx…email saya buayacicak_10@yahoo.co.id

  5. asslkum..
    sy punya rumah type 27/98 dg gambaran tanah saya lbh tinggi dari jalan 1m dan sisa tanah samping bangunan 1.25m dan belakang 35m2..saya ingin mengembangkan rumah sisa lahan semuanya dengan 2lt(min 3km, dapur, ruang tv,ruang makan,mushola dan taman belakang meski kecil, lantai 2 saya pengen material sebagian kayu.area depan karena tinggi dari jalan pengen ada garasi dan taman kelihatan unik.mohon bantuan design yg unik, minimalis.terimakasih. wasalamualaikum.

  6. salam Sejahtera,

    saya berencana membangun rumah petak.
    Ukuran tanah kami 6 X 15 M, dengan ukuran tanah segitu kami ingin menjadikannya 3 pintu.

    tolong dibantu mendisainnya Pak.

    email saya mm.kania@yahoo.com.

    sebelumnya saya ucapkan terimakasi atas bantuannya.

  7. rumah saya type 36/100 luas bangunan 30m, jadi sisa tanah dibelakang 5*7m, bagaimana cara untuk pengembangan tanah dibelakang di jadikan 2 lantai tanpa merubah bentuk awal bangunan ????? mohon batuan nya pak.. terima kasih sebelum nya..
    email saya : helviakmalasari@gmail.com

  8. Untuk pertanyaan yang diajukan, bisa dikirimkan ke email astudioarchitect.com@gmail.com

    dan adapun informasinya dapat dilihat di:
    http://www.astudioarchitect.com/2008/09/konsultasi-via-media-gratis-untuk-rumah.html

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s