arsitek astudio

astudio adalah biro arsitek yang berdiri pada Maret 2005. Misi kami adalah mendesain bangunan-bangunan yang dibutuhkan masyarakat seperti rumah tinggal, kantor, ruko, dan sebagainya. Kami juga dapat menjadi bagian dari tim arsitek yang lebih besar untuk proyek yang lebih besar pula, seperti spa, pusat perbelanjaan, taman ria, kantor sewa, dan sebagainya.

Kebanyakan desain kami adalah rumah tinggal berbagai tipe.

Secara pribadi, nama saya adalah Probo Hindarto, saya adalah arsitek yang ‘selalu turut serta’ dalam desain-desain di astudio. Dalam hal ini saya dibantu beberapa orang yaitu teman2 yang bersama-sama merintis konsultan desain ini. Workshop saya adalah sebuah workshop kecil, dimana sebenarnya saya kadang bekerja disana, kadang diluar dengan laptop saya, bekerja diluar saya rasa dapat memberikan inspirasi lebih banyak dan saya dapat berdiskusi dengan teman-teman saya sesama arsitek.

Setiap klien adalah unik, dan kadang dalam proses sebuah karya hadir dibutuhkan waktu agar proses desain menjadi maksimal. Proses konsultasi biasanya berulang-ulang hingga desain mencapai taraf tertinggi dari segi kenyamanan, kesehatan bangunan dan sebagainya.

rumah probo
diatas adalah gambar salah satu desain yang saya kerjakan di astudio.

Saya selalu berusaha menghadirkan iklim desain yang baik, dimana arsitek dan klien adalah sahabat yang bertukar-pikiran tentang desain. Tidak ada desain yang bisa dicapai dengan terburu-buru, sehingga sering saya mencoba meyakinkan klien bahwa desain yang baik adalah desain yang matang, bukan desain yang sekedar ‘bagus’.

Selain itu, saya juga menulis buku, antara lain;

  • buku ‘Inspirasi Rumah Sehat di Perkotaan’
  • buku ‘Warna untuk Desain Interior’
  • buku ‘Rumah bergaya Arsitektur Mediterania dan Klasik’

buku rumah sehat   buku warna untuk desain interior   buku rumah mediterania dan klasik
Diatas adalah cover buku-buku hasil tulisan saya yang dapat Anda temui di toko-toko buku seperti Gramedia, Toga Mas, Kharisma, Gunung Agung, dan sebagainya.
semua buku itu dan buku-buku selanjutnya yang ingin saya tulis adalah wujud dari keinginan saya untuk menjadi arsitek, sekaligus memberikan wacana arsitektur rumah tinggal yang lengkap bagi seluruh pembaca sekalian. Sehingga, tidak saya saja yang berkembang, para pembaca juga semakin mengerti lebih jauh tentang rumah tinggal.

Memang saya seorang laki-laki, dan pendekatan perancangan saya lebih kepada desain eksterior sebagai ‘framing’ dari sebuah rumah. Namun desain interior saya juga tidak kalah banyaknya dan saya selalu berusaha belajar terus dari setiap desain yang saya buat, selain itu desain saya dapat menyentuh baik sisi ‘kuat’ dan ‘lembut’ dari karakter desain saya. Dalam website http://www.astudio.id.or.id dapat Anda temukan lebih banyak karya-karya desain saya dan teman-teman di astudio.

Semoga website ini dapat memberikan manfaat bagi Anda, saya dan seluruh pengunjung weblog astudio sekalian. Salam dari saya dan terimakasih…. 😀

32 responses to “arsitek astudio

  1. Halo mas Probo.
    Blogna bagus banget…

    Saya jadi kesengsem.

    Nuwun…

  2. Halo, Nanda dan Caplang, salam kenal juga. Terimakasih. Selalu kembali ke blog ini untuk info terbaru arsitektur rumah tinggal

  3. Halo alam kenal mas….

    Desainnya menarik banget…..saya suka….
    kalau ada waktu mampir ke blog saya yah…

    trimz

  4. halo art.chitect.

    Salam kenal juga … Oke saya akan mampir di blog Anda.

    thanks

  5. lam kenal dari saya…
    artikelnya bagus…..

  6. mas probo,

    Salam kenal. Blog yang bagus. Oya, mbok ya dijelasin perkiraan biaya yang harus kita keluarkan kalo menggunakan jasa seorang arsitek dong. Per jam, per hari atau per meter persegi? Thx.

  7. forever in building interior home

  8. Salam kenal Pak Probo..senang sekali liat blog ini.Kebetulan saya lulusan Arsitektur juga,sayangnya ilmu yang saya punya sekarang belum bisa teraplikasikan dengan maksimal,mengingat pekerjaan yang tidak berhubungan sama sekali dengan dunia design.Ingin sekali bisa seperti Pak Probo,jadi arsitek sejati.He2.Mungkin Pak Probo ada saran…Terima kasih sebelumnya.

  9. Salam kenal buat Uwieadie.
    Memang jadi arsitek pekerjaan yang menyenangkan… sekaligus tidak mudah. Kombinasi antara hobi dan kerja. Saya sendiri sangat enjoy.
    Saran saya, coba rintis studio sendiri… mungkin bisa bermanfaat.

  10. permisi pak,,numpang baca-baca,,
    saya masiy dalam taraf belajar pak,,hehe

  11. Mas probo,
    salam kenal….
    saya mau nanya dong. tarif seorang arsitek untuk satu desain rumah itu berapa c mas??? ( pertanyaannya sih sama ama ardian… tapi penting nih mas… )

    aku punya tanah kosong yang aku mau bikin jadi rumah yg enak tp biaya-nya ngak gede-gede amat, secara tanah itu adanya di daerah MHT mas ( gang2 kecil gt.. )

    makasih, saya tunggu jawabannya yah mas

  12. salam kenal…

    seneng ktemu yang punya selera mantaps…
    sesama arsitek, tp beda pengalaman hiks he.. he..
    (ketinggalan jauh nich saya).

    thank’s,
    maria rina

  13. salam kenal,
    senang bisa baca2 blognya mas, sy jg arsitek tapi lama tdk di aplikasikan, tapi baru2 ini sy sdh mulai design lg, mohon sran nya mas……..trims

  14. och_boz boleh donk kirim foto2 rumah yang paling update, cz Q jg butuh model2 terbaru rumah idaman gtu,
    pengetahuan2 yang laennya juga leh kq…
    kirimin Q email y?????????/

  15. mas probo…

    saya lagi nyari disain buat pagar rumah… ada contoh2nya gak? tks.. 🙂

  16. numPangg lwat nii boOz hehe ………
    saya msih pngen bljr bwd2 interior tempat tnngal,kyknyaa kreeeen sgd tu krjaannya hwee ………..

  17. mohon gambar dan tampilan desain pagar untuk dapat di perbanyak tampilannya pada web, karena sampai saat ini bisa dikatakan hampir tidak ada.

  18. Salam kenal, semoga sukses

  19. Mas Probo,

    Cuma mau konfirm aja,.apa benar sampeyan M. Probo Hindarto yg kalo saya ga salah SMP nya dulu di SMPN 2 Malang?.. kalo benar mungkin sampeyan masih inget saya, johan.. 🙂
    Tapi kalo salah orang, mohon maap yah..piss..sukses dengan karyanya ya..

  20. mas probo, saya tlg dibantu dong….saya punya tanah 600m2 di pinggir jalan…rencana saya mau bikin rumah 2 lantai dengan kesan hijau…. bisa bantu saya nggak buat desainnya?? thanks before…salam sukses

  21. Mas probo, apa sich yg dibutuhkan untuk menjadi seorang Arsitek..?
    Saya sangat berniat untuk menjadi seoarang arsitek dan Saya sedang dalam tahap belajar..
    mohon dijawab..
    trimakasih..

  22. Salam Kenal,
    Mau tanya mas…?
    saya punya tahan luasnya 12 m x 6 m pingin di jadikanrumah, kira-kira denah yang pas buat lahan saya gimana? terima kasih

  23. salam kenal mas .. saya ada renc bangun semacam pujasera diluar kota dengan konsep rumah kayu tapi yang sederhana dan yang bernuansa hijau, maklum di daerah saya panas bgt, dan kebetulan di daerah saya banyak kayu dolken/gelam dan atap rumbia. mohon bantuannya mas .., lahan 30×50, saya hanya perlu meja sekita r 20 meja, kalau bisa ada kolam ikan didlmnya mas, seperti rumah makan sunda gitu mas. terima kasih sebelumnya mas

  24. mas, saya ingin belajar menjadi arsitektur…
    bagaimana cara saya memulai belajarnya???
    tolong dibantunya ya,mas…
    terima kasih

  25. Untuk belajar jadi arsitek, seharusnya mengambil kuliah di jurusan Arsitektur. Saat ini ada kursus yang agak ‘berhubungan’, yaitu kursus desain interior, misalnya mengambil D1 interior design. Tapi yang paling baik adalah mengambil kuliah di jurusan arsitektur 🙂

  26. Bapak Juharta, kami akan senang membantu Bapak. Silahkan hubungi via email atau HP. terimakasih 🙂

  27. Evantinus Hadi

    thanks atas weblog yang sangat inspiratif.
    Salam Kenal.

  28. salam kenal mas….semuanya sangat informatif n ‘ keren……….
    mampir ke blog saya mas mungkin ada masukan atau usulan
    jalurbiruarsitektur.blogspot.com

    tks
    dedy

  29. Numpang tambah ilmu disini mas!! Salam kenal!

  30. salam kenal mas Probo…blognya mantap tambah inspirasi desain arsitektur…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s