Desain interior kafe di sebuah Mall Surabaya


astudioarchitect.com Desain kafe ini merupakan proposal untuk sebuah kafe di sebuah Mall di Surabaya. Desain didasarkan pada bentuk ruangan yang memang tidak beraturan, dimana terdapat juga beberapa kolom yang berada ditengah ruangan. Hal ini diatasi dengan menggunakannya sebagai sarana pemisah cluster beberapa meja dan kursi.

//pagead2.googlesyndication.com/pagead/js/adsbygoogle.js
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Pemilik menghendaki untuk terdapat area utama berupa ruang kafe dengan meja kursinya, serta sebuah bar dengan meja kasir dan dapur. Semua menggunakan material ekspos berupa kayu palet. Jenis kayu memberikan kesan rustic yang dipadukan dengan warna-warna lain seperti warna putih, biru, hitam dan warna gradasi kayu.


Simak videonya di atas.

//pagead2.googlesyndication.com/pagead/js/adsbygoogle.js
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});
Kesan yang ingin dicapai dari desain kafe ini adalah nuansa tenang dan santai, yang didapatkan dari suasana pencahayaan dari lampu dan ornamentasinya. Gaya kafe yang santai ini juga didukung oleh partisi-partisi bergaya kafe di Inggris. Dalam desain ini yang ditekankan adalah menambahkan furniture kepada ruang yang ada, dimana langit-langit tidak didesain ulang karena permintaan pemilik. Karena itu, beberapa fitur pencahayaan ditambahkan seperti aksen lampu neon dan lampu gantung.

Nuansa santai dengan pengelompokan meja kursi akan menjadikan pengunjung nyaman dan betah. 

Perencanaan perletakan perabot dan display menu dan background ditambahkan untuk meningkatkan suasana ruang kafe. 
Informasi Desainer Interior:

Arsitek Probo Hindarto
081 252 44 753 (also via whatsapp)
© Copyright 2014 astudio Indonesia.
All rights reserved.

Tinggalkan komentar