Contoh pintu kasa nyamuk untuk diletakkan diluar pintu biasa


astudioarchitect.com Untuk sebuah proyek pelaksanaan dari astudio, kami diminta untuk membuatkan pintu kawat kasa didepan pintu double fasad depan rumah. Pintu seperti ini biasanya dibutuhkan bila kita ingin menangkal datangnya nyamuk, dan untuk kasus pemilik rumah ini, agar udara tetap masuk namun tidak memperlihatkan pemandangan dalam rumah, saat siang hari, selain malam sebagai penangkal nyamuk. Pintu ini dibuat dari frame alumunium dengan rangka kawat dan kawat kasa didalamnya. Cukup efektif untuk tujuan tersebut namun memang perlu untuk dibersihkan secara berkala karena pintu kasa ini bisa menyimpan debu.

//pagead2.googlesyndication.com/pagead/js/adsbygoogle.js
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

//pagead2.googlesyndication.com/pagead/js/adsbygoogle.js
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});
Ceritanya, karena pintu kawat kasa tersebut dipesan belakangan, maka terpaksa memodifikasi kusen pintu yang sudah ada untuk memasangnya. Kusen sebelumnya dibuat dari kayu, dan ditambahkan engsel khusus untuk pintu alumuniumnya di bagian luar. Memang, seandainya didesain dari awal akan terlihat lebih baik karena lebih terencana.

Tampilan dari dalam rumah melihat kearah luar, terlihat disini bahwa pemandangan dari luar masih terlihat transparan, meskipun pemandangan dari luar ke dalam tidak terlalu mencolok. 

Terlihat foto pintu kasa dan bayangannya diatas lantai keramik Roman. Sepertinya berpadu dengan cukup manis.

*Kami tidak menjual produk ini. Artikel ini merupakan referensi saja bagi Anda untuk pembuatan pintu kawat kasa nyamuk. 

______________________________
by

Arsitek Probo Hindarto
© Copyright 2014 astudio Indonesia.
All rights reserved.

Tinggalkan komentar